April Liswan Jadi Anggota DPRD Pesisir Barat

Tanggal 01 Okt 2018 - Laporan - 779 Views
April Liswan. Foto. Agung Sutrisno.

Hariamomentum.com--April Liswan menjadi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat periode 2014-2019, pengganti antarwaktu (PAW) almarhum Himron Sumaryadi.

Pengambilan sumpah terhadap politisi dari Partai Demokrat itu berlangsung dalam sidang paripurn istimewa DPRD Pesisir Barat di Gedung Wanita, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (1/10/18).

Rapat dipimpin Wakil Ketua II AE. Wardhana Kusuma.Dihadiri Ketua DPRD Pesibar Piddinuri, Wakil ketua I,  M. Towil,  Bupati Agus Istiqlal,  Wakil Bupati Erlina,  Sekdakab Azhari, kepala OPD,  dan unsur forkopimda Lambar – Pesibar. 

Dalam sambutannya,Agus Istiqlal mengatakan, PAW anggota DPRD ini tertuang dalam keputusan Gubernur Lampung No. G/396/B.II/HK/2018 tanggal 19 september 2018.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian almarhum selama menjadi mitra kerja pemerintah daerah," katanya.

Kepada April Liswan, Agus berharap, dapat mengemban tugas dan tanjungjawabnya sebagai anggota DPRD.

Agus mengajak seluruh komponen masyarakat Pesisir Barat untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi dalam rangka penyelenggaraan pembangunan.

Pemerintah kabupaten itu terdiri dari kepala daerah dan DPRD, dibantu perangkat daerah. Hal ini berarti DPRD ada mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan pemerintah kabupaten dalam menyelenggarakan pemerintahan berdasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan. 

Karena itu, diperlukan kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat. 

Tugas pokok dan fungsi eksekutif dan legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan, kata Agus. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com