Disdukcapil Pringsewu Buka Layanan Keliling

Tanggal 17 Okt 2018 - Laporan - 929 Views
Program layanan keliling Disdukcapil Pringsewu untuk pembuatan dokumen kependudukan

Harianmomentum.com--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten  Pringsewu membuka perogram layanan keliling untu perekaman dan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Hal itu dilakukan guna mengejar target perekaman e-KTP seratus persen pada akhir tahun 2018. "Kami melakukan pelayanan keliling jemput bola menggunakan mobil perekaman dan pencetakan KTP elekteonikm secara gratis di sembilan kecamatan," kata Kepala Disdukcapil kabupaten Pringsewu Hasan Basri pada harianmomentum.com, Rabu (17/10/2018).

Menurut dia,  saat ini jumlah warga yang telah melakukan perekaman data e- KTP mencapai 97 persen atau 301.508 orang dari total penduduk wajib KTP.  Sedang yang belum melakukan peekaman sekitar  9.269 orang.

"Jadi, warga yang sudah merekam data  e-KTP mencapai 97 persen. Sehingganya, kita lakukan program jemput bola untuk mengejar target seratus persen pada akhir tahun 2018," terangnya.

Selain e-KTP, dalam  program pelayanan keliling tersebut, disdukcapil juga memberikan pelayanan pembuatan kartu keluarga, kartu identitas anak, akta perkawinan, akta perceraian non muslim, akta kematian dan akta pengakuaan anak serta surat pindah/datang. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com