KPK Sita Aset Bupati Zainudin Hasan

Tanggal 18 Okt 2018 - Laporan - 1876 Views
Plang tanda penyitaan aset tanah milik Bupati Lamsel (nonaktif) Zainudin Hasan oleh KPK.

Harianmomentum.com--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita tanah atas nama Bupati Lampung Selatan (nonaktif) Zainudin Hasan, di Desa Munjuk Sempurna Kecamatan Kalianda kabupaten setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun harianmomentum.com, Kamis (18/10) di areal tanah itu terdapat dari plang yang dipasang oleh lembaga anti rusuah tersebut bertuliskan surat perintah penyitaan dengan nomor: 148/DIK.01.05/01/2018 tanggal 12 Oktober 2018.

Seperti tertera dalam plang itu juga tertulis tanah ini telah disita dalam perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Zainudin Hasan tertanda KPK.

Saat dihubungi, Kepala Desa Munjuk Sempurna, Zakaria membenarkan bahwa Rabu (17/10) sekitar pukul 09.00 WIB kemarin, pihak KPK telah melakukan penyitaan tanah milik Zainudin Hasan tersebut.

"Iya benar kemaren ada tiga mobil datang ke balai desa, kebetulan saya lagi di Bandarlampung, jadi yang mendampinginya Sekdes. Mereka minta izin memasang plang sambil menunjukan gambar tanah itu," kata Zakaria kepada Harianmomentum, Kamis (18/10).

Dia tidak mengetahui secara pasti luas keseluruhan tanah yang disita KPK itu, namun menurutnya, ada sekitar 5 lokasi tanah di daerah tersebut yang telah dipasang plang penyitaan oleh KPK.

"Kurang tahu juga, kalau plangnya ada 5. Cuma 1 yang terpisah dekat tower kembar. Setahu saya yang empat lokasi itu punya Alzier, kalau dibelinya tidak tahu, tapi kalau melihat seperti tahun kemarin soalnya sudah ganti orang yang ngurus tanahnya," pungkasnya.(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com