Di Kalianda, Pilkades Serentak Aman dan Lancar

Tanggal 22 Mei 2017 - Laporan - 1094 Views
Suasana pemungutan suara pilkades serentak pada salah satu desa di Kecamatan Kalianda.

Harianmomentum--Ratusan calon kepala desa  (kades) dari 41 desa pada 13  kecamatan di Kabupate  Lampung Selatan (Lamsel) bersaing merebut suara dukungan masyarakat dalam perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Senin (22/5). 

  

Camat Kalianda Erdi Yansyah mengatakan proses pemungutan suara pilkades serta di wilayah kecamatan setempat, secara umum berlangsung aman dan lancar.

  

"Sejauh ini suasana di beberapa desa yang kami datangi terlihat aman dan lancar. Semoga hingga akhir pemilihan dan perhitungan suara nanti, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata  Erdi pada harianmomentum.com.

 

Dia menerangkan, pilkades serentak di Kecamatan Kalianda digelar di empat desa:  Palembapang, Maja, Margacatur dan Desa Agom.

 

“Kita berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan proses pilkades ini. Kita juga meminta para tokoh adat dan tokoh masyarakat aktif mengimbau warga, agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang bisa memperkeruh suasana,“ terangnya.

 

Terpisah, Kapolsek Kalianda AKP. Maryadi Abu Bakar mengatakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkadesa, pihaknya menempatkan personel di tempat pemungutan suara. 

 

“Selain personel polsek kita juga mendapatkan bantuan tenaga pengamanan dari Satuan Sabhara Polres Lampung Selatan," kata Maryadi.

 

Dia berharap, masyarakat berperan aktif membantu kepolisian menjaga suasana kondusif hingga seluruh tahapan pelaksanaan pilkades selesai. (Bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com