Pemprov akan Menyempurnakan Penerapan e-Planing dan e-Budgeting

Tanggal 07 Nov 2018 - Laporan - 830 Views
Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung Minhairin

Harianmomentum.com--Penerapan program e-planing atau perencanaan pembangunan berbasis elektronik  dan sistem pelaporan keuangan berbasis elektronik (e-budgeting) di Provinsi Lampung, belum berjalan efektif.

Sejumlah pemerintah kabupaten/kota mengalami kendala dalam penerapan kedua program tersebut. Kondisi itu membuat Pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan penyempurnan kembali penerapan sistem aplikasi kedua program tersebut

"aplikasi program e-planing dan e-budgeting ini kan barang baru untuk menunjang kinerja pemerintahan dalam menyusun laporan. Karena itu, kita riview kembali, untuk menyempurnakan apa yang menjadi kekurangan hingga menyembabkan pemerintah daerah terkendala menerapkan program ini," kata Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis usai rapat membahas review dua program tersebut, Rabu (07/11/2018).

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung Minhairin mengatakan, pihaknya terus melakukan penyempurnaan penggunaan aplikasi program tersebut. Dia menganggap pemerintah kabupaten/kota cukup antusias mengikuti perkembangan penerapan sistem aplikasi terbaru program e-planing dan e-budgeting.

"Pada penerapan sistem ini sampai dengan pelaporan, jenis barang yang diinputkan memang cukup banyak. Jadi perlu waktu dan keseriusan dari operator organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memahaminya," kata  Minhairin pada harianmomentum.com. 

Menurut dia, sampai saat ini di Lampung baru tiga pemerintah kabupaten yang sudah menerapakan program e-planning dan e-budgeting: Kabupaten  Lampung Selatan, Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus. Sedangkan yang lain akan menerapkan secara bertahap. (ira)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com