KPPP Tanjungkarang Gelar Pajak Bertutur

Tanggal 09 Nov 2018 - Laporan - 739 Views
Kegiatan Pajak Bertutur yang digelar KPPP Tangjungkarang di SMA Negeri 1 Bandarlampung

Harianmomentum.com--Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Bengkulu dan Lampung melalui Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Tanjungkarang menggelar kegiatan Pajak Bertutur, Jumat (09/11/2018).

Kegiatan bertajuk Generasi Sadar Pajak Pahlawan Masa Kini, itu diselenggarkaran di tiga sekolah di Kota Bandarlampung: SMA Negeri 1 Bandarlampung, MTS Negeri 2 BandarLampung dan SMA Xaverius BandarLampung.

Kepala KPPP Tanjungkarang Ahmad Tirto  Nugroho mengatakan, Pajak Bertutur bagian dari program sosialisasi memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentinging memenuhi kewajiban membayar pajak.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, terutama para generasi muda. Program ini digelar serentak secara nasional," kata Ahmad Tirto.  

Dia menerangkan, lewat  Pajak Bertutur generasi muda (pelajar) diajak mengenal tentang berbagai aturan dan fungsi dari pajak.

"Kegiatan ini sangat efektif dan kami yakin, mereka (para pelajar) dapat menjadi pernyampai informasi pada masyarakat, terutama keluarganya tentang pentingnya memenuhi kewajiban membayar pajak," ungkapnya.

Dia menambahkan, dari tiga KPP di Lampung saat ini baru KPPP Tangjungkarang yang mencapai 80 persen realisasi  penerimaan pajak dari target yang ditetapkan pada tahun 2018 sebesar Rp1,2 triliun. (ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com