Rapat Paripurna DPRD Waykanan Bahas Dua Agenda Sekaligus

Tanggal 24 Mei 2017 - Laporan - 1065 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Harianmomentum--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Waykanan, Selasa (23/5) menggelar rapat paripurna membahas dua agenda sekaligu: Penyampaian Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2016 dan Pengesahan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

 

Selain Bupati Raden Adipati Surya, rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Waykanan itu dihadiri jajaran pemerintah kabupaten dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

 

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam pidatonya mengatakan penyampaian LKPj merupakan implementasi Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Kemudian Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Penyampaian LPPD kepada Pemerintah, LKPJ kepada DPRD, dan Informasi LPPD kepada Masyarakat.

Bupati melanjutkan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 3 tahun 2007,  kepala daerah berkewajiban menyampaikan LKPj kepada DPRD setiap akhir tahun anggaran. LKPj tersebut berisi gambaran dari berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan, termasuk kendala dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

 

“Pemkab menyadari, proses pembangunan daerah masih terdapat hal-hal yang belum dapat diselesaikan dengan bai. {emerintah daerah akan terus melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah. Sehingga akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik terhadap pembangunan di Kabupaten Waykanan,” kata Adipati.

 

Terkait pengesahan empat raperda, Adipati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan  secara marathon.  

 

“Pengesahan empat raperda ini mencerminkan dinamika dan sikap kritis para anggota DPRD, sebagaimana nampak dari pembahasan yang dilakukan secara intensif. Hampir setiap hari dan setiap malam, bahkan dihari libur sekalipun, tetap dilakkan pembahasan,” ungkapnya. (Vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com