Gandeng APDESI, PWI Tanggamus Kampanye KEJ

Tanggal 23 Nov 2018 - Laporan - 731 Views
Sosialisasi UU Pers dan KEJ yang diselenggarakan PWI dan APDESI Kabupaten Tanggamus

Harianmomentum.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Tanggamus terus berupaya meningkat profesionalisme kinerja, khususnya dalam mendukung kelancaran pembangunan perdesaan.

Terkait hal tersebut PWI Tanggamus bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) kabupaten setempat menyelenggarakan Sosialisasi Undang-Undang Nomor: 40 tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Kegiatan yang diikuti para aparatur pekon/desa se-Kabupaten Tanggamus itu berlangsung di Aula Islamic Center Kotaagung, Kamis (22/11/2018).

Sosialisasi itu dibuak Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus FB. Karjiyono mewakili Bupati Dewi Handjani.

Karjiyono mengatakan, pers (PWI) punya peran penting mendukung suksesnya program pembangunan, khususnya di Kabupaten Tanggamus.

"Pemkab Tanggamus sangat berkepentingan dengan pers. Salah satunya sebagai sarana informasi sekaligus kontrol dalam pelaksanaan program pembangunan. Karena itu, kami mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini," kata Karjiyono. 

Hal senada disampaikan Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Hendro Basuki. Menurut dia, sosialisasi Undang-Undang Pers merupakan bagian dari pendidikan publik. 

"Kami mengapresiasi kegiatan ini dan kami sudah melakukan di banyak daerah untuk memberi pemahaman pada publik, tentang fungsi, kewajiban dan hak-hak wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistik," kata Hendro.

Ketua PWI Kabupaten Tanggamus, Sunaryo mengatakan, kegiatan tersebut bentuk komitmen meningkatkan profesionalisme kinerja wartawan dalam mendukung program pembangunan di kabupaten setempat.

Turut hadir pada kesempatan itu Plt Ketua PWI Provinsi Lampung Nizwar dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanggamus. (jal)







 







Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com