Pemkab Pesibar Matangkan Rencana Pembangunan Taman Kota

Tanggal 30 Nov 2018 - Laporan - 1104 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal memimpin rapat pematangan rencana pembangunan ruang terbuka hijau dan taman kota

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terus mematangkan rencana pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) dan taman kota.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal meminta pembangunan RTH dan taman kota itu, mengedapankan ciri khas budaya masyarakat setempat.

"Tadi saat rapat, pak bupati meminta pembangunan RTH dan taman kota mengedepankan unsur-unsur ciri khas kebudayaan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesibar Tedi Zatmiko pada harianmomentum.com, Jumat sore (30/11/2018).

Menurut dia, pembangunan RTH dan taman kota itu akan dilaksanakan rekanan dari PT Arjasir Prima Karya.

Menurut dia, RTH dan taman kota itu akan dibangun pada enam lokasi: pertigaan Kotakarang, Kecamatan Pesisir Utara. Taman kota  Di lokasi itu akan dilengkapi ornamen  Siger Lekuk  Tujuh, sebagai ikon budaya masyarakat Lampung adat sai batin. 

Kemudian di Simpangkerbang, Kecamatan Waykrui. Di lokasi itu akan dibangun  Tugu Bebay Nyuncun Paran (perempuan mengusung nampan di atas kepala)  setinggi  delapan meter. Taman kota Simpangkerbang juga akan  ilengkapi plaza (pusat perbelanjaan modern), musala dan tempat kios pedagang.  

Selanjutnya, di kawasan Tugu Merdeka Pasar Krui Taman,  Simpang Ngambur, Kecamatan Ngambur yang  dikembangkan sebagai taman aktif yang dilengkapi ornamen ikan tuhuk, air mancur,  sarana olahraga,  plaza,  dan taman bermain anak.  

Taman Simpang Siging, Kecamatan  Ngaras. Di taman itu akan ditanam pohon damar mata kucing sebagai komditi perkebunan unggulan Kabupaten Pesibar.

Terakhir, taman Selendang Mayang, Kecamatan Bangkunat. Taman yang akan dibangun di atas lahan seluas 455 meter persegi  berkonsep  taman pasif yang dilengkapi ornamen motif  kain tapis dan ditengahnya ditanam  pohon palem.  (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com