Pemkab Pesibar Dukung Pembangunan Menara Telekomunikasi

Tanggal 03 Des 2018 - Laporan - 703 Views
Sosialisasi rencana pembangunan menara telekomunikasi yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat

Harianmomentum.com--Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar)  menggelar Sosialisasi Rencana Pembangunan Menara Telekomunikasi. Kegiatan berlangsung di KantorSekretariat TP-PKK setempat,  Senin (3/12/2018).

Asisten Bidang Administrasi Umum  Sekretariat Pemkab Pesibar Husni Arifin mengatakan, sosialisasi itu bertujuam memberikan pemahaman pada jajaran pemerintah daerah dan  masyarakarat tentang pentingnya perluasan layanan jaringan telekomunikasi.

"Pemkab Pesisir Barat mendukung rencana pembangunan menara telokomunikasi ini, terutama pada wilayah-wilayah yang belum mendapat layanan teknologi  telekomunikasi yang baik (blank spot)," kata Husni mewakili Bupati Agus Istiqlal saat membuka sosialisasi tersebut.

Dia berharap, dengan adaanya perluasan jaringan telekomunikasi dapat semakin memudahkan masyarakat mengakses layanan teknologi telekomunikasi, sekaligus mendukung program Indonesia Merdeka Sinya 2020 yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). 

Dia menerangkan, Pemkab Pesibar sebagai salah satu kabupaten yang sedang gencarnya melakukan pembangunan, memiliki komitmen tinggi terhadap upaya pemerataan kesejahteraan masyarakat terutama di bidang telekomunikasi.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa di Kabupaten Pesisir Barat masih terdapat wilayah yang tidak tersentuh sinyal jaringan telekomunikasi (Blank Spot) sehingga menyebabkan sulitnya mendapatkan informasi. Karena itu, pemkab sangat mendukung rencana pembangunan menara telekomunikasi ini," ungkapnya. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com