Waykanan akan Tanam Tebu Lima Ribu Hektare

Tanggal 29 Mei 2017 - Laporan - 1702 Views
Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Waykanan Bani Aras.

Harianmomentum--Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Waykanan, tahun ini akan melaksanakan program penanaman tebu seluas 5000 hektare di tiga kecamatan: Pakuanratu, Negarabatin dan Kecamatan Negeribesar.

 

Kepala Disbun Waykanan Bani Aras mengatakan program penanaman tebu tersebut,  akan dilakukan bekerja sama dengan PT PSMI. 

 

“Kita sedang melakukan pembicaraan dengan PT PSMI membahas pola kerja sama yang akan dilaksanakan dalam program penanaman tebu ini, “ kata Bani Arsa pada harianmomentum.com di ruang kerjanya, Senin (29/5).

 

Dia melanjutkan, saat ini Disbun terkendala masalah pendanaan untuk melaksanakan program penanaman tebu tersebut. Menurut Bani untuk melaksanakan penanaman tebu diperkirakan membutuhkan dana minimal Rp30 juta per hektare.

 

“Kalau mengandalkan alokasi APBD saja, tentu cukup untuk membiayai program ini. Alhamdulillaj kita sudah dapat bantuan pendanaan dari pemerintah pusat,“ terangnya.

Keberhasilan menggaet bantuan  dana dari pemerintah pusat itu, lanjut dia, tidak lepas dari peran Wakil Bupati Waykanan Edwar Antony. Beberapa waktu lalu wabup mempresentasikan program penanaman tebu tersebut  di hadapan Dirjen Perkebunan dan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Mendengar presentasi dari Pak Wabup, Dirjen Perkebunan dan Pemprov Lampung tertarik dan setuju untuk mengucurkan dana bantuan. Nantinya penanaman dan pemeliharaan tananaman tebu yang akan kita lakukan  dikelola di tiga  kecamatan tersebut,“ tuturnya.

 

Dia berharap dukungan dan peran aktif semua pihak, terutama kelompok tani agar program penanaman  tebu 5000 hektare itu dapat berjalan sukses untuk meningkatkan kesejahteraan petani.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com