DD 2018, Desa Sukaraja Tiga Bangun Jalan Rabat Beton dan Tempat Rekreasi

Tanggal 04 Des 2018 - Laporan - 783 Views
Pembangunan tempat rekreasi warga ini menjadi salah satu hasil kegiatan program Dana Desa tahun 2018 di Desa Sukaraja Tiga

Harianmomentum.com--Secara umum  realisasi kegiatan program Dana Desa (DD) tahun 2018 di Desa Sukaraja Tiga, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim)  sudah selesai. Walau pun  beberap kegiatan baru mencapai 90 persen.

Kepala Desa Sukaraja Tiga Komang Priawan mengatakan, realisasi  program DD tahun 2018 meliputi kegiatan fisik dan nonfisik. 

"Untuk kegiatan fisik berupa pembangunan saran infrastruktur, secara keseluruhan sudah selesai. Memang ada beberapa yang baru mencapai 90 persen, tapi secepatnya kita rampungkan," kata Komang pada harianmomentum.com, Selasa (4/14/2018).

Dia melanjutkan, pembanguan sarana infrastruktur yang dialakukan antara lain: pembangunan tempat rekreasi Rp164,078 juta lebih, pembangunan Jalan Teleford  sepanjang 1.280 meter dan lebar 2,5 meter dengan biaya  Rp180,257 juta. Kemudian,  jalan rabat beton  sepanjang 600 meter, lebar 2 meter dengan nilai Rp143,331 juta lebih. Tujuh unit gorong-gorong di tujuh lokasi dengan biya Rp39,7 juta lebih dan saluran drainase  sepanjang 454 meter dengan biaya Rp118, 2 juta lebih. . 

"Selaian pembangunan fisik, kita juga mengadakan berbagai pelatihan pemberdayaan masyarakat dan pengembangan Badan Usaha Milik Desa. Seluruh perencanaan dan  kegiatan DD ini, kita lakukan berdasarkan hasil musyawarah warga. Begitu juga pelaksanaanya melibatkan masyarakat," terangnya.

Dia berharap, masyarakat dapat terusu meningkatkan dukungan dan peran aktif dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan di Desa Sukaraja Tiga.

"Dukungan dan peran aktif masyarakat, menjadi faktor utama keberhasilan pelaskanaan program pembangunan di Desa Sukaraja Tiga ini. Kedepan saya mengajak masyarakat terus meningkatkan dukungan dan peran aktif dalam pembangunan," harpanya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com