DD 2018, Desa Negerijemanten Bangun Berbagai Sarana Infrastruktur

Tanggal 04 Des 2018 - Laporan - 649 Views
Pembangunan jalan lapen di Desa Negerijemanten, Kecamatan Margatiga ini dibiayai program Dana Desa Tahun 2018

Harianmomentum.com--Tak bisa dipungkiri, saat ini kondisi sarana infrastruktur di Desa Negerijemanten, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) semakin baik.

Terwujudnya kondisi tersebut, berkat pelaksanaan program Dana Desa (DD). Kepala Desa Negerijemanten  Didit Sumardiyono mengatakan, program DD tahun 2018 memang masih diprioritaskan untuk pembangunan sarana infrastruktur, antara lain: pembangunan jalan lapen dan saluran drainase.

"Tahun ini kita bangun jalan lapen sepanjang 225 meter, saluran drainase 770 meter dan pipa penyalur air bersih ke rumah warga dengan total panjang 1.1109 meter. Untuk program pipanbisasi ini. Total anggaran DD tahun ini Rp786 juta lebih," kata Didit didampingi Sekretaris desa setempat Sigit pribadi, Selasa (4/12/2018).

Didit melanjutkan, selain itu, kegiatan DD tahun ini juga direaliasikan untuk program pembangunan jambanisasi warga sebanyak 230 unit.

Dia menerangkan, selain kegiatan fisik, program DD tahun ini juga dilakukan dalam bentuk kegiatan nonfisik:

"Untuk kegiatan nonfisik kita lakukan pelatihan-pelatihan pemberdayaan masyarakat, juga pengembangan perekonomian desa melalui Badan Usaha Milik Desa," ungkapnya  

Ketua Tim Pelaksana program DD Negerijemanten tahun 2018 Nuryakin mengatakan, perencanaan hinggal pelaksanaan kegiatan DD dilakukan dengan melibatkan masyarakat.

"Secara umum realisasi kegiatan DD tahun ini sudah hampir rampung. Mudah-mudahan dengan dukungan dan peran aktif masyarakat, dalam waktu dekat seluruh kegiatan DD tahun 2018 dapat kita selesaikan seratus persen," harapnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com