DD Tahun 2018, Desa Jayaguna Bangun PAUD dan Jembatan

Tanggal 05 Des 2018 - Laporan - 925 Views
Proses dan hasil pembangunan Gedung PAUD di Desa Jayaguna yang dibiyai program Dana Desa tahun 2018

Harianmomentum.com--Pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan jembatan, menjadi salah satu bentuk realisasi pengelolaan program Dana Desa (DD) tahun 2018 di Desa Jayaguna, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Kepaka Desa Jayaguna Wahyu Basuki mengatakan, total DD tahun 2018 yang diterima desa setempat, mencapai Rp859,9 juta lebih.

"Selain kegiatan pembangunan fisik, seperti gedung PAUD, jembatan, jalan lapen dan sumur bor, DD tahun ini juga kita alokasikan untuk kegiatan nonfisik berupa pelatihan-pelatihan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan usaha perekonominan mesa melalui pengembangan BUMDes," kata Wahyu pada hairanmomentum.com.

Dia memamarpakan: untuk pembangunan Gedung PAUD berukuran 12x9 meter, dialokasikan DD sebesar Rp239,6 juta lebih. kemudian, jembatan 6 x 4 meter di Dusun III dengan nilai Rp69,7 juta lebih.

Jalan lapen (lapisan penetrasi) sepanjang 766 meter dan lebar 3 meter dengan dana Rp190,139 juta lebih. Saluran drainase sepanjang 763 meter di Dusun IV dan V dengan biaya pembangunan sebesar Rp226,981 juta. 

"Kita juga membangun satu uni sumur bor di Dusun II dengan anggaran Rp55, 7 juta dan pembangunan 50 jamban berstandar kesehatan untuk warga di Dusun I dan Dusun V dengan anggaran Rp77,7 juta lebih," paparnya.

Menurut dia, seluruh perencanaan dan pelaksanaan kegiata DD dilakukan dengan melibatkan masyarakat.

"Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, kita libatkan masyarakat. Intinya semua pekerjaan DD ini kita laksanakan sesuai aturan yang berlaku," tegasnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com