Realisasi DD 2018, Desa Negeriagung Bangun Jalan Rabat Beton

Tanggal 05 Des 2018 - Laporan - 906 Views
Jalan rabat beton ini, salah satu hasil realisasi program Dana Desa tahun 2018 di Desa Negeriagung, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur

Harianmomentum.com--Tahun 2018, Desa Negeriagung, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menerima kucuran Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat, sebesar Rp748,5 juta lebih.

Dana tersebut dikelola dan direalisasikan dalam bentuk kegiatan pembanungan fisik dan nonfisik.

Suminten Kepala Desa Negeriagung mengatakan, realisasi kegiatan  fisik program DD tahun 2018, antara lain  dilakukan dalam bentuk: pembangunan jalan rabat beton, tanggul penahan tanah, gorong-gorong, drainase.

"Dana Desa tahun ini juga kita alokasikan untuk program pembangunan jamban sehat keluarga untuk warga Desa Negeriagung. Kemudian kita juga melalukan sharing dana untuk pelaksanaan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat desa," terangnya.

Dia melanjutkan, untuk kegiatan nonfisik berupa: pelatihan-pelatihan pemberdayaan masyarakat serta pengembangan Badan  Usaha Milik Desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Program-program tersebut berdasarkan hasil musyawarah warga. Pelaksanaanya juga melibatkan masyarakat dan sesuai aturan yang ditetapkan," terangnya.

Dia berharap, pemerintah pusat dapat terus menggulirkan program DD tersebut.

"Dana Desa ini sangat membantu sekali untuk memaksimalkan pembangunan,  mempercepat terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa. Semoga pemerintah pusat dapat terus menggulirkan program ini," harapnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com