Pemkab Waykanan Siap Sukseskan Pemilu 2019

Tanggal 06 Des 2018 - Laporan - 670 Views
Sekdakab Waykanan Saipul menyampaikan sambutan pembukaan sosialisasi pengawasan pemilu yang diselenggarakan Bawaslu setempat

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Waykanan menyatakan siap mendukung kinerja Badan Pengasaw Pemili dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menyukseskan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul saat menghadiri Sosialiasasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum tahun 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu Waykanan itu berlangsung di aula gedung PKK setempat, Kamis (06/12/2018).

Menurut sekdakab, penyelenggaraan pemilu bukan semata tanggung jawab Bawaslu dan KPU, tapi juga seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

"Peran pemerintah dalam penyelenggaraan pemilu, diatur dalam Undang-undang Nomor 7 tahun 2017. Dalam undang-undang tersebut disebutkan pemerintah wajib memberikan bantuan dan fasilitas untuk penyelenggaraan pemilu," kata Saipul mewakili Bupati Waykanan Raden Adipati Suruya.

Dia mengimbau, seluruh elemen masyarakat berperan aktif mendukung tugas-tugas Bawaslu dan KPU mensukseskan pemilu berdasarkan asas LUBER (Langsung Umum Bebas dan Rahasia).

Selain perwakilan partai politik, organisasi kemasyarakat dan kepemudaan, sosialisasi itu juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) kabupaten setempat. (vita)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


30 OPD Lampung Utara Ikut Berpartisipasi dala ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemkab Lampung Utara kembali berpartis ...


Pembukaan Pekan Raya Lampung Berlangsung Meri ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membu ...


Truk Terguling, Usulan Perbaikan Jalan Sejak ...

MOMENTUM, Punggur -- Sebuah mobil truk bermuatan pakan ternak ter ...


Aswarodi Apresiasi PWI Lampung Utara yang Din ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Penjabat Bupati Lampung Utara (Lampura ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com