Waykanan Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Tanggal 11 Des 2018 - Laporan - 682 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan sambutan Sosialisasi Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan Peningkatan Mutu Guru di Daerah.

Harianmomentum.com--Program pembangunan bidang pendidikan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Waykanan. Penetapan prioritas  tersebut sebagai komitmen pemkab setempat untuk meningkatkan kualitas program pendidikan.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, upaya peningkatan kualitas pendidikan dilakukan dengan mengacu pada program nasional,antara lain: pengembangan kurikulum nasional dan lokal, peningkatan kompetensi guru (SDM) melalui pelatihan. Kemudian: pengadaan buku dan alat pelajaran, pengadaan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan manajemen sekolah, hingga pembentuka sekolah unggulan.

"Guru menjadi kreator dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan. Guru berperan sebagai model atau contoh bagi peserta didik," kata bupati saat menyampaikan sambutan Audiensi dan Sosialisasi Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan Peningkatan Mutu Guru di Daerah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung PKK Kabupaten Waykanan, Selasa (11/12/18).

Menurut bupati, tugas utama guru adalah mengembangkan potensi siswa secara maksimal lewat penyajian mata pelajaran. Setiap mata pelajaran, dibalik materi yang dapat disajikan secara jelas, memiliki nilai dan karakteristik tertentu yang mendasari materi tersebut . 

"Pada hakekatnya setiap guru dalam menyampaikan suatu mata pelajaran harus menyadari sepenuhnya untuk mengembangkan watak dan sifat yang mendasari dalam mata pelajaran yang disampaikan," terangnya.

Bupati berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan efektivitas upayang peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Wayakan. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com