Wabup Pringsewu Ikut Minum Jamu Massal

Tanggal 14 Des 2018 - Laporan - 862 Views
Wakil Bupati Pringsewu memeriksakan kesehatan di sela kegiatan Minum Jamu Massal memperingati Hari Diabetes Mellitus Sedunia

Harianmomentum.com--Aksi minum jamu massal menandai peringatan Hari Diabetes Mellitus Sedunia, di Kabupaten Pringsewu, Jumat (14-12-2018).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Puskesmas Sukoharji itu diikuti lebih kurang enam ratus peserta.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Paringsewu Fauzi mengajak masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat, antara lain dengan: rutin berolahraga dan minun jamu tradisional.

"Minum jamu itu dianjurkan, karena berdampak baik untuk kesehatan tubuh. Kita juga harus rutin berolahraga, agar terhindar dari serangan penyakit. Salah satunya Diabetes Mellitus," kata wabup.

Wabup juga mengatakan diabetes melitus adalah penyakit tidak menular yang disebabkan ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi hormon insulin.

"Diabetes Millitus adalah musuh yang menjadi perhatian dan juga menjadi pembunuh."Bahkan jaman sekarag ini usia dibawah 30 tahun sudah bisa menderita diabetes. Maka harus waspada. Biasakan menerpakan pola hidup bersih dan sehat," ajaknya.

Peringatan Hari Diabetes Melitus  Sedunia itu juga diisi dengan kegiatan senam jantung sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Turut hadir pada kegiatan itu: Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia Kabupaten Pringsewu Rita Irviani Fuazi, Sekretaris Dinas Kesehatan setempat Jarwo, dan unsur pimpinan Kecamatan Sukoharjo. (lis)


























Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com