Disporapar Pringsewu Gelar Senam Lansia Massal

Tanggal 16 Des 2018 - Laporan - 810 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berbaur bersama para lansia mengikuti agenda senam massal yang digelar Disporapar setempat.

Harianmomentum.com--Ratusan warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten mengikuti sanam pagi massal.

Kegiatan olahraga bersama itu digelar  di lokasi wisata kuliner Nggruduk, Pekon/Desa Ambarawa, Minggu pagi (16-12-2018).

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu Edy Muryanto mengatakan senam massal lansia itu, merupakan progam rutin.

"Ini salah satu program kerja Diporapar yang kita laksanakan bergilir di tiap kecamatan," kata Edy pada harianmomentum.com.

Menurut dia, sepanjang tahun 2018, program senam massal lansia telah dilaksanakanakan di enam kecamatan: Gadingrejo, Adiluih, Sukoharjo, Banyumas, Pagelaran Utara dan Kecamatan Ambarawa.

"Tahun ini karena keterbatasan anggaran memang baru kita laksanakan di enam kecamatan itu. Untuk Kecamatan Pardasuka, Pagelaran dan Kecamatan Pagelaran akan kita laksanakan tahun depan," terangnya.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi program senam massal lansia itu.

Menurut wabup, kegiatan tersebut sangat efektif untuk mengajak masyarakat terutama kaum lansia untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga.

"Olahraga itu sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh, sehingga tetap sehat. Kegiatan senam massal ini juga menjadi sarana mempererat silaturhami warga," kata wabup.

Selain wabup dan jajaran Disporapar setempat, senam massal lansia itu juga diikuti Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia Kabupaten Pringsewu Rita Irviani. (lis)





Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com