Lembaga Adat Megow Pak Kritisi Kinerja Duet Win-Hen

Tanggal 18 Des 2018 - Laporan - 1326 Views
Para tokohAdat Megow Pak Tulangbawang membahas kinerja duet Bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah

Harianmomentum.com--Kepala daerah dan wakil kepala daerah semestinya saling bekerja sama mencetuskan gagasan untuk meningkatkan kualitas dan pencapaian program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Lembaga Adat Megow Pak Tulangbawang (LAMPTB) Abdurachman Sarbini menyikapi kabar renggangnya hubungan kerja antara Bupati Tulangbawang Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah (Win-Hen).

"Selayaknya pada setiap priode harus terjadi kemajuan pembangunan di suatu daerah. Karena itu, diperlukan sinergi yang erat dari seluruh elemen terkait, terutama kepala daerah dan wakil kepala daerah," kata mantan Bupati Tulangbawang dua periode itu saat bertemu para tokoh ada Megow Pak Tulangbawang.

Pertemuan para tokoh adat Megow Pak Tulangbawang itu, berlangsung di Rumah Makan Ohti Merri, Kota Menggala, Selasa (18-12-2018).

"Seharusnya bupati dan wakil bupati itu bekerja sama dalam melahirkan ide dan gagasan untuk mencapai kemajuan pembangunan. Bukan beradu kekuasaan," kata laki-laki yang akrab disapa Mance itu.

Mance juga mengkritisi pergantian slogan yang tertulis di gedung Pemkab Tulangbawang.

"Di gedung pemkab itu pada masa kepemimpinan saya  terpampang slogan "Brantas Korupsi Dari Diri Sendiri." Slogan itu dulu diakui hingga kancah nasional, bahkan dicontoh. Kenapa sekarang mau dihapus dan diganti," kata Mance.

Dia berharap, duet kepemimpinan Bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah dapat konsisten melaksanakan program kerja sesuai janji saat kampanye pilkada lalu.  

"Semoga bupati dan wakil bupati bisa lebih bersinergi, konsisten melaksanakan program kerja semata untuk kepentingan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang agar lebih maju dan sejahtera," harapnya. (rhm).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com