Lamsel Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Tanggal 19 Des 2018 - Laporan - 827 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2018 untuk kategori Madya. 

Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu diberikan atas keberhasilan dan komitmen Pemka Lamsel dalam melaksanakan program kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA) Lamsel Rini Ariasih mengatakan penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nanang Ermanto. 

"Penyerahanya (penghargaan)  disaksikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta," kata Rini pada harianmomentum.com, Rabu (19-12-2018).

Dia menerangkan, penilaian untuk penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya meliputi tujuh komponen pelaksanaan program kesetaraan gender dan perlindungan perempuan: komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumber daya manusia dan Anggaran, alat analisis gender, data gender dan pasrtisipasi masyarakat. 

"Alhamdulillah setelah diverifikasi, pelaksanaan program kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Lampung Selatan memenuhi tujuh komponen itu, sehingga kita bisa penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya,” terangnya.

Selain Lamsel, lima kabupaten/kota di Provinsi Lampung juga meraih penghargaan serupa, namun untuk kategori pratama. Kelima kabupaten/kota itu: Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur,  Kabupaten Mesuji, dan Kabupaten Lampung Tengah.

Sebelumnya Kabupaten Lamsel juga meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA)  kategori Pratama. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com