BPKP Gelar Bimtek Siskuedes di Pringsewu

Tanggal 20 Des 2018 - Laporan - 657 Views
Bupati Pringsewu Sujadi membuka Bimtek Siskeudes versi 2.0, di Aula Kolam Renang Paris

Harianmomentum.com--Perwakilan aparatur pemerintah dari lima kabupaten di Provinsi Lampung: Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Pesisir Barat Tanggamus dan Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Versi 2.0. 

Bimtek yang diselenggarakan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Lampung itu berlangsung  di Aula Kolam Renamn Paris, Kabupaten Pringsewu, Kamis (20-12-2018).

Pada kesempatan itu Bupati Pringsewu Sujadi meminta para peserta bimtek dapat menyimak dan memahami seluruh materi yang disampaikan.

"Pelaporan sistem keungan desa harus disusun dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Karena itu, ikuti dengan serius dan pahami seluruh materi yang disampaikan, sehingga dapat diterapkan dengan baik dalam pelaporan keungan desa," kata bupati saat membuka bimtek tersebut.

Hal senada disampaikan Kepala BPKP Perwakilan Lampung Kisyadi. Menurut dia, penerapan aplikasi Siskeudes versi 2.0 mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri  Nomor:20 Tahun 2018.

"Aplikasi ini bertujuan mempermudah para operator satuan tugas (Satgas) Siskeudes dalam mengelola dan menyusun laporan keuangan," kata Kisyadi. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com