Pemkab Pringsewu Dukung Pengembagan Usaha Ekonomi Kreatif

Tanggal 21 Des 2018 - Laporan - 1100 Views
Wakil Bupati Pringsewu bersama pelaku usaha ekonomi kreatif pembuatan keset kaki berkarakter , di Pekon Waringinsari, Kecamatan Adiluih

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung akan terus mendukung pengembangan usaha ekonomi kreatif yang dilakukan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat meninjau usaha produk ekonomi keratif yang dikelola masyarakat Pekon/Desa  Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluih, baru-baru ini.

"Usaha pembuatan keset kaki berkarakter tokoh kartun, boneka atau bunga yang dilakukan kelompok masyarakat di Pekon Waringinsari Timur ini patut dijadikan cohtoh sebagai bentuk kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat," kata wabup.

Wabup mengatakan Pemkab Pringsewu  melalui dinas terkait siap membantu upaya pengembangan dan pemasaran produk-produk usaha ekonomi kreatif yang dilakukan masyarakat.    

"Saya yakin, jika hasil produk inovasi pekon dikelola dengan maksimal dan lebih profesional, pasti dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Karena itu, Pemkab Pringsewu siap membantu pengembangan pemasaran produk-produk usaha ekonomi kreatif," terangnya.

Laili Sumringah pengelala usaha pembuatan keset kaki berkarakte di Desa Waringinsari Timur mengatakan usaha tersebut, sudah dikelola selama dua tahun.

"Proses pembutan keset kaki berkarakter ini melibatkan 30 orang warga. Alhamdulillah peminatnya cukup banyak, bahkan dari luar daerah," kata Laili.

Menurut Laili pemesanan dari luar daerah bisa dilakukan dengan sistem online, melalui akun I"Alhamdulillah usaha rumahan ini cukup banyak peminatnya, bahkan banyak pesanan dari luar daerah. Kepada warga bisa pesan lewat akun Instagram Sumringah_Collection atau melalui layanan aplikasi whatsapp 0813-6917-6887.

Selaian di Pekon Waringinsari, pengembagan usaha ekonomi inovatif juga dilakukan warga Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo melalui Kelompok Usaha Mitra Griya.

Kelompok Mitra Griya mengembangkan usaha pembangunan perumahan sederhana dengan IDR 25 juta.

Rumah produk inovasi Kelompok Usaha Mitra Griya itu bisa diperoleh melalui sistem arisan dengan harga IDR 335 ribu perbulan selama 75 bulan. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


BI: Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 Tumbuh Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kinerja perekonomian Provinsi Lampung pa ...


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com