Pringsewu Komitmen Lakukan Pemerataan Perkonomian Desa

Tanggal 22 Des 2018 - Laporan - 880 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu berkomitmen melaksanakan pembangunan perdesaan melalui pemerataan ekonomi. Upaya tersebut ditunjang dengan alokasi anggaran dana desa yang terus meningkat setiap tahun.

"Dengan dukungan pemerintah pusat melalui program dana desa, kita (Pemkab Pringsewu) makan mantap melaksanakan komitmen pembangunan perdesaan dengan pemerataan perekonomian," kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada harianmomentum.com, Sabtu (22-12-2018).

Wabup menerangkan, upaya pemerataan perekonomian perdesaan itu salah satunya  dilakukan melalui penyedian akses kredit usaha pada masyarakat dengan bunga rendah.

Wabup  meminta aparat desa untuk memperkuat kelembagaan pemerintah mau pun usaha perekonomian seperti Badan Usaha Milik Desa. Dengan begitu distribusi penyaluran dan penggunaan dana desa untuk kegiatan ekonomi kemasyarakatan akan lebih efektif.

"Desa itu bagian dari perekonomian mikro yang berperan sebagai lokomotif penggerak perkonomian makro. Jadi jika perekonomian mikro berkembang dengan baik, otomatis perekonomian mikro akan lebih meningkat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com