PLN Beri Beasiswa Korban Tsunami di Lampung Selatan

Tanggal 25 Des 2018 - Laporan - 804 Views
Penyerahan bantuan di lokasi bencana tsunami, Waymuli Induk, Lampung Selatan. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyalurkan bantuan kepada korban bencana tsunami di Lampung Selatan.

General Manajer PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung Julita Indah bersama tim, dan Yayasan Baitul Maal (YBM) menyerahkan bantuan ke lokasi bencana di Waymuli Induk, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, pada Senin (24-12-18). 

Bantuan itu antara lain berupa makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan, peralatan masak seperti kompor dan gas, peralatan mandi, dan peralatan ibadah.

Selain itu, Julita mengatakan, YBM PLN UID Lampung juga akan memberikan beasiswa pendidikan hingga SMA dan enam bulan kursus keterampilan kepada dua orang anak yang kehilangan kedua orangtuanya pada bencana alam tersebut.

"Sementara baru dua orang yang terdata, tetapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Kami akan terus berkoordinasi dengan Kepala Desa disini," kata Julita.

Julita menuturkan, PLN UID Lampung juga menerjunkan tim pelayanan teknik sebanyak 40 orang dan pegawai teknik sebanyak 15 orang ke lokasi bencana untuk membantu memulihkan kondisi kelistrikan secepatnya.

Dijelaskannya, dari total 30 gardu induk yang sempat mengalami kerusakan di lokasi tersebut telah berhasil dipulihkan sebanyak 27 gardu induk atau sekitar 90% dengan total kerugian mencapai Rp 200 juta.

“PLN berkomitmen akan terus ada untuk warga desa Way Mulih dengan terus memperbaiki kondisi kelistrikan agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” tutur ibu Julita Indah disela-sela pemberian bantuan.

Sementara Kepala Desa Waymuli Induk Rohaidi menyampaikan terima kasih kepada PLN UID Lampung atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, saat ini tim relawan di daerahnya masih berfokus pada pencarian korban hilang.

Untuk bantuan yang telah diterima, kata Edi sapaan akrabnya, akan segera didistribusikan kepada warga secara merata sehingga semuanya dapat memperoleh bantuan.

Edi mengungkapkan, sejak Minggu (23/12) kemarin, total 16 orang jenazah yang diurus hingga ke pemakaman oleh relawan di posko bencana Waymuli Induk. Sementara untuk total korban jiwa dirinya belum memiliki data secara pasti.

Turut hadir dalam peninjauan ke lokasi bencana tersebut Manager UP3 Tanjungkarang Agusta Yusuf dan Manager ULP Kalianda Beni Adenata. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com