KM Jatra III Evakuasi 991 Warga Pulau Sebesi

Tanggal 26 Des 2018 - Laporan - 1084 Views
Evakuasi warga Pulau Sebesi dengan KMP Jatra III. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Warga Pulau Sebesi, Lampung Selatan, kembali dievakuasi. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) pada Rabu (26-12-18) mengevakuasi 991 warga yang berada di Selat Sunda itu menggunakan KMP Jatra III.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini mengatakan, KMP Jatra III bertolak menuju Pulau Sebesi pukul 06.46 WIB dan tiba di Pulau Besi pada pukul 09.45 WIB.

"Diperkirakan pada pukul 12.00 WIB, KMP Jatra III yang mengakut warga Pulau Sebesi akan tiba di Pelabuhan Bakauheni," ujar Imelda dalam siaran pers yang diterima harianmomentum.com.

Menurut dia, warga Pulau Sebesi di Bakauheni akan disambut manajemen ASDP dan pemda setempat serta telah disediakan makan siang. "Selanjutnya, warga akan diangkut menggunakan bus menuju ke lokasi pengungsian yang aman di daerah Kalianda, Lampung Selatan," kata Imelda.

Pada bagian lain, Imelda Alini mengatakan, manajemen ASDP turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda.

Bantuan kapal untuk mengangkut warga Pulau Sebesi, menurut dia, bagian dari komitmen BUMN hadir untuk negeri sekaligus bentuk kepedulian sebagai BUMN transportasi laut

Apalagi, pasca tsunami yang terjadi pada Sabtu silam, warga Pulau Sebesi setiap hari naik turun bukit karena khawatir tsunami kembali terjadi. Dukungan kapal ASDP diharapkan membantu mengevakuasi warga ke lokasi yang aman. (bob).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com