Warga Lampura Diajak Amalkan Nilai Pancasila

Tanggal 01 Jun 2017 - Laporan - 1000 Views
Bupati Lampung Utara Sri Widodo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Harianmomentum--Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibutuhkan penanaman dan pengamalan nilia-nilai Pacasila dalam kehidupan sosial masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidato tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) Sri Widodo pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017. Upacara digelar di halaman kantor pemerintahan kabupaten (pemkab) setempat, Kamis (1/6).

"Kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai k Pancasila dalam kehidupan sehari-harit," kata presiden.

Presiden menerangkan, terbentuknya Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan sebuah rumusan kosep kehidup berbangsa dan bernegara yang beragam budaya dan kepercayaan. 

"Atas perjuangan para tokoh pendiri bangsa, kita dapat bersatu padu membentuk  Negara Indonesia yang Bhenika Tunggal Ika," terangnya.

Karena itu, presidan mengajak seluruh elemen masyarakat terus mempererat persatuan dan kesatuan bangsa mensukseskan pembangunan di segala bidang.

“Jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa," ajaknya.

Selain jajaran pemkab upacara tersebut juga diikuti para pelajar, tokoh agama, tokoh adat, perwakilan organisasi kepemudaan dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat.(nik)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com