Pemkot Metro Gelar Pasar Rakyat

Tanggal 02 Jun 2017 - Laporan - 1082 Views
Walikota Metro, meninjau sembako yang dijajakan pada pagelaran Pasar Rakyat Bersubsidi.Foto:Syaheri-H Momen.

Harianmomentum--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar pasar rakyat guna mengantisipasi kenaikan harga selama bulan Ramadan 2017.

 

"Kegiatan pasar rakyat itu rencananya akan dilaksanakan di lima kecamatan pada kota setempat," Ketua Tim Penyelenggara Kegiatan Pasar Rakyat Bersubsidi Pemkot Metro, Prayetno, Jumat (2/6).

 

Menurut dia, pasar rakyat bersubsidi ini rencananya dijadwalkan mulai 2 Juni hingga 11 Juni 2017. 

 

Asisten II Pemkot Metro itu melanjutkan, pelaksanaan perdana pasar rakyat bersubsidi dilakukan di halaman kantor Kelurahan Purwosari, Metro Utara, pada Jumat (2/6). 

Untuk selanjutnya disusul pada 4 dan 5 Juni 2017 berlokasi di Lapangan Garuda Yosorejo Metro Timur.

 

Kemudian, pada 6 dan 7 Juni mendatang di Balai Kelurahan Mulyojati Metro Barat serta 8 hingga 9 Juni 2017 di lapangan depan SDN 02 Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan, dan pada 10 sampai 11 Juni 2017 berlokasi di lapangan 22 Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat.

 

Adapun paket yang diberikan KPM diantaranya gula pasir 1 kilogram (kg), minyak goreng 1 bungkus, tepung terigu 1 bungkus, mentega 2 sachet, Mi Instan 3 bungkus dengan nilai Rp49.166.

 

Pemkot Metro memberikan subsidi Rp27.166 dengan demikian masyarakat/KPM hanya menebus sebesar Rp22.000 perpaket. Jumlah paket yang dibagikan kepada 5.534 KPM se-Kota Metro.

 

Ia mengatakan jika kegiatan tersebut diharapkan mampu menunjang kestabilan dalam kemampuan masyrakat kurang mampu dalam kebutuhan ekonomi rumah tangga disaat-saat melaksanakan bulan ramadhan tahun ini.

 

“Membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan strategis dalam rangka menghadapi kenaikan harga sembako di bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemkot Metro pada masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

 

Sementara, Walikota Metro A Pairin mengatakan kegiatan pasar rakyat bersubsidi yang digelar tersebut sebagai ajang tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat dalam bergotong-royong mengentaskan kemiskinan di kota itu.

 

“Mudah-mudahan di tahun berikutnya kami bisa melebihi jumlah paket dari jumlah yang ada pada tahun ini. Dan kami berharap keberadaan Pasar Rakyat  Bersubsidi ini dapat membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pangan strategis,” tambah Pairin.

 

Ditambahkan Sekda Kota Metro, A Nasir AT, melalui pasar rakyat bersubsidi ini, dapat mengurangi beban perekonomian terkait tingginya harga sembako di pasaran.(sya/pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com