Lamtim akan Gelar Perekaman e-KTP Serentak

Tanggal 07 Jan 2019 - Laporan - 998 Views
Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyerahkan sertifikat kepada operator perekaman data -KTP

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyelenggarakan rapat koordinasi dengan para camat se-kabupaten setempat, Senin (7-1-2019).

Rakor yang dipimpin Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari itu membahas upaya percepatan perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) secara serentak.

Wabup Zaiful Bokhari mengatakan, perecapatan perekaman data e-KTP perlu dilakukan untuk mendukung pemenuhan data calon pemilih menghadapi Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden bulan April mendatang.

"Program pecepatan perekaman data e-KTP ini akan kita laksanakan serentak di seluruh desa. Sistemnya jemput bola. Jadi dinas kependudukan dan catatan sipil turun langsung ke desa melakukan perekaman data masyarakat wajib KTP," kata wabup.

Wabup menargetkan, pelaksanaan program percepatan perekaman data e-KTP serentak itu selesai paling lambat sepuluh hari sebelum pemungutan suara pemilu 2019.

"Peran  camat dan kepala desa sangat dibutuhkan untuk keberhasilan program ini. Karena itu, camat dan kepala desa harus benar-benar memahami data penduduk yang belum memiliki e-KTP, di wilayah masing-masing," imbaunya.  

Kepala Disdukcapil setempat  Subandri Bahri mengatakan saat ini jumlah penduduk Lamtim mencapai 1.255.477 jiwa. Dari jumlah tersebut 851.531 jiwa merupakan kategori wajib KTP.

"Saat ini dari jumlah penduduk wajib KTP yang telah melakukan perekaman data e-KTP berjumlah 734.248 jiwa. Untuk e-KTP yang  sudah tercetak  mencapai 721.396 keping. Sedangkan yang belum melakukan perekaman data e-KTP berjumlah 117.283 jiwa," paparnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rombak Pejabat Eselon III dan IV, Samsudin Se ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin ...


Pasca Kinerjanya Dievaluasi Kemendagri, Pj Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pj Gubernur Lampung Samsudin merombak su ...


BPK: Disdikbud Metro Tidak Cermat, Tugaskan G ...

MOMENTUM, Metro--Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Pewakilan Lampun ...


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com