Pemkab Tanggamus Prioritaskan Percepatan KIM

Tanggal 09 Jan 2019 - Laporan - 746 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan cideramata kepada Staf Ahli Gubernur Lampung Fahrizal Darminto usai kegiatan diskusi Balitbangda

Harianmomentum.com--Percepatan pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) menjadi salah satu pririotas program Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menjadi nara sumber kegiatan forum diskusi yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung ruang rapat Kantor Balitbangda Provinsi Lampung, Kota Bandarlampung, Rabu (1-9-2019).

"Selain percepatan pembangunan Kawasan Industri Maritim, kita juga memprioritaskan pembangunan jalan lingkar ruas Gisting-Kotaagung," kata bupati pada diskusi bertemakan Perencanaan Strategis Pembangunan Berbasis Potensi Daerah itu.

Menurut bupati, percepatan KIM dan pembangunan jalan lingkar Gisting-Kotaagung bagian dari upaya pengembangan potensi perekonomian.

"Dengan adanya kawasan industri maritim, kami yakin akan dapat lebih menggerakan perekonominan masyarakat di Kabupaten Tanggamus. Begitu juga dengan pembangunan jalan lingkar yang akan berfungsi sebagai alternatif askses transportasi dan perekonomian masyarakat. Terutama saat akses ruas Jalan Lintas Barat Sumatera terkendala akibat bencana," terangnya.

Selain itu, Pemkab Tanggamus juga berupaya memaksimalkan pengembangan potensi perekonomian masyarakat berbasis kearifan lokal.

"Kita prioritaskan juga pemerataan pembangunan infrastruktur untuk mendorong kegiatan perkonomian masyarakat. Karena itu kami sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah pusat, agar seluruh program-program tersebut dapat terlaksana dengan baik," harapnya.

Diskusi tersebut juga menghadirkan nara sumber Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB).

Peserta diskusi, antara lain: perwakilan Bank Indonesia, jajaran pemprov dan  Dewan Riset Daerah Lampung. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rombak Pejabat Eselon III dan IV, Samsudin Se ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin ...


Pasca Kinerjanya Dievaluasi Kemendagri, Pj Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pj Gubernur Lampung Samsudin merombak su ...


BPK: Disdikbud Metro Tidak Cermat, Tugaskan G ...

MOMENTUM, Metro--Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Pewakilan Lampun ...


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com