Peduli Sosial, Polres Lamtim Bedah Rumah Mbah Uripan

Tanggal 09 Jan 2019 - Laporan - 1058 Views
Foto bersama Mbah Uripan di Desa Kibang tempat pelaksanaan bedah rumah yang diprakarsai Polres Lampung Timur./Arif

Harianmomentum.com--Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, jajaran Polres Lampung Timur melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Mbah Uripan Desa Kibang, Kecamatan Metro kibang, Kabupaten Lampung Timur, Senin (7-1-2018).

Kapolsek Metro kibang AKP Elita Karmila menyampaikan selamat datang kepada kapolres lamtim beserta rombongan, dan terima kasih atas partisi masyarakat Desa Kibang dalam kegiatan bakti sosial bedah rumah mbah Uripan oleh keluarga besar Polres Lamtim.

"Mbah uripan lahir di Serawak Kalimantan, saat ini berusia 70 tahun dan salah satu penggerak pertama hansip di Kecamatan Metro Kibang sejak berdirinya desa Kibang tahun 1965, serta tidak mempunyai sanak saudara dan anak di kecamatan metro kibang, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, mbah uripan mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui program pkh dan bantuan dari masyarakat sekitar," Kata Elita.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro usai melakukan peletakan batu pertama mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan masyarakat Desa Kibang yang telah membantu kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan ini.

"Kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi saya pribadi dan seluruh jajaran untuk melakukan agenda serupa di kecamatan yang lain," kata Taufan.

Taufan juga berpesan agar di tahun politik ini masyarakat tetap menjaga kekompakan dan jangan sampai berkelahi gara-gara beda dukungan.

"Pada saat ini tahun politik mari jadikan kegiatan positif ini untuk saling membantu dan menjaga situasi tetap kondusif diwilayah masing-masing," harapnya.

Selain material bahan bangunan pada kesempatan tersebut jajaran Polres Lampung Timur juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga.(rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati Maulid Nabi, Polres Tulangbawang Ba ...

MOMENTUM, Menggala--Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres T ...


Wahdi Serahkan Bantuan Bedah RTLH dari Bank L ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan bant ...


Baznas Pesawaran Bangun Rumah Sehat ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama Ba ...


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com