Kapolres Lamtim Resmikan Rumah Mbah Uripan

Tanggal 10 Jan 2019 - Laporan - 901 Views
Mbah Uripan dan istri bersama Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro dan anggota bhayangkari polres setempat

Harianmomentum.com--Kapolres Lampung Timur (Lamtim) AKBP. Taufan Dirgantoro meresmikan Rumah Mbah Uripan di Desa Kibang, Kecamatan Metrokibang, Kamis (10-1-2019). Sebelumnya melalui program Polri Peduli, personel Polres Lamtim merenovasi rumah warga lajut usia tersebut, agara menjadi lebih layak huni.

"Program Polri Peduli memang difokuskan untuk membantu masyarakat tidak mampu. Alhamdulillah berkat kerja keras anggota bersama masyarakat, kita berhasil merenovasi rumah Mbah Uripan menjadi lebih layak huni," kata kapolres pada harianmomentum.com.

Menurut kapolres, program tersebut merupakan yang pertama dilaksanakan di wilayah Metrokibang.

"Bedah rumah ini yang pertama kita laksanakan. Program Polri Peduli itu bukan hanya sebatas bedah rumah, tapi juga bidang-bidang sosial lainya seperti bantuan untuk korban bencana tsunami yang sudah kita lakukan di Kabupaten Lampung Selatan," terangnya.

Diketahui, Mbah Uripan yang saat ini berusia 70 tahun. Lelaki kelahiran Serawak, Kalimantan Utara (saat ini masuk dalam wilayah kerjaan Malaysia) itu hanya tingga berdua dengan sang istri tanpa sanak saudara.

Mbah Uripan sudah tinggal di Desa Kibang sejak tahun 1965. Di masa mudanya,   Mbah Uripan tercatat sebagai penggerah Hansip di wilayah Kecamatan Metrokibang.

Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mbah Uripan hanya mengandalkan program bantuan sosial dari pemerintah. Dia dan istrinya tidak sanggup lagi bekerja, karena kondisi tubuh yang sudah renta dan sakit-sakitan.  (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati Maulid Nabi, Polres Tulangbawang Ba ...

MOMENTUM, Menggala--Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres T ...


Wahdi Serahkan Bantuan Bedah RTLH dari Bank L ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan bant ...


Baznas Pesawaran Bangun Rumah Sehat ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama Ba ...


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com