Gerbang Desa Saburai, Sumberarum Bangun Jalan dan Drainase

Tanggal 06 Jun 2017 - Laporan - 1484 Views
Lokasi pembangunan jalan onderlagh dan saluran drainase di Desa Sumberarum.

Harianmomentum--Pembangunan jalan onderlagh dan saluran drainase (siring pasang) menjadi fokus kegiatan program Gerakan Membangung (Gerbang) Desa Sai Bumi Rua Jurai (Saburai) di Desa Sumberarum, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara .

“Tahun ini sesuai hasil musyawarah warga, kegiatan program Gerbang Desa Saburai di Desa Sumberarum akan dilakukan dalam bentuk pembangunan jalan onderlagh sepanjang 500 meter dan siring pasang sepanjang 425 meter, “ kata Fasilitatot  program Gerbang Desa Saburai, Desa Sumberarum Yoanda Harun pada harianmomentum.com, Selasa (6/6).

Dia menerangkan, Gerbang Saburai merupakan program yang digulirkan Pemprov Lampung untuk peningkatan infrastruktur di wilayah pedesaan. 

“Tahun ini  Desa Sumberarum dapat dana program Gerbang Saburai Rp240 juta. Kegiatan dalam program ini dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) yang berasal dari unsur masyarakat setempat,“ terangnya.

Dia menjelaskan, lokasi pembangunan jalan onderlagh sepanjang 500 meter itu meliputi wilayah Dusun Sumberasih hingga Dusun Sumbersari. Sedangkan pembangunan talud dilaksanakan di tiga dusun: Dusun Pancasila, Sumbersari dan Dusun Sumberasri.

"Pengerjaannya dilakukan dengan cara gotong royong dan swadaya masyarakat. Dana yang terkumpul dari hasil swadaya masyarakat, jika diakumulasi mencapai kurang lebih mencapai Rp27 juta," jelasnya.

Diketahui, tahun ini ada 35 desa di Kabupaten Lampura yang mendapatkan kucuran dana pembangunan program Gerbang Desa Saburai, masing-masaing Rp240. 

Dana tersebut dicairkan dalam tiga tahap: Pertama 40 persen, kedua 40 persen dan tahap ketiga 20 persen. (Ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com