Paling Lambat H-7, Gaji ke 14 ASN Lampura Cair

Tanggal 06 Jun 2017 - Laporan - 1410 Views
Paling Lambat H-7, Gaji ke 14 ASN Lampura Cair.

Harianmomentum--Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) bisa bernafas lega untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah/ 2017 Masehi. Pemkab setempat memastikan gaji ke 14 untuk para ASN, bisa dicairkan paliang lambat tujuh hari sebelum lebaran.

Kepastian pencariran gaji ke 14 itu disampaikan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampura Desyadi. Menurut dia, pemkab telah menganggarkan dana untuk pembayaran gaji ke 13 dan 14 ASN. Hanya saja pencairannya tidak berbarengan, sesuai peruntukan masing-masing.

"Kalau gaji ke 14  memang dialokasikan sebagai bentuk tunjangan hari raya (THR). Jumlahnya  sebesar gaji pokok masing-masing ASN dan akan dibayarkan paling lambat H-7,“ kata Desyadi pada harianmomentum.com melalui telepon, Selasa (6/6).

Sedangkan gaji ke 13 (gaji pokok dan tunjangan), lanjut dia, diperuntukkan membantu biaya pendidikan putra-putri ASN dan pencariannya pada bulan Juli mendatang.

“Total dana yang dianggarkan pemerintah untuk pembayaran gaji ke 13 dan 14 ASN di Lampura mencapai Rp69 miliar lebih. Rinciannya: Rp39 miliar untuk gaji ke 13 dan Rp30 miliar untuk gaji ke 14. Saat ini kita tinggal menunggu surat edaran dari pusat mengenai teknis pencairannya," jelasnya.(Ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com