Bupati Minta Kualitas Pengelolaan Pasar Ditingkatkan

Tanggal 07 Jun 2017 - Laporan - 1086 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (tengah) meninjau Pasar Mulang Tiyuh

Harianmomentum--Keamanan dan kenyamanan pasar tradisional menjadi perhatian serius Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. Bupati meminta instansi terkait meningkatkan mutu pengelolaan dan membenahi fasilitas pendukung di pasar-pasar tradisional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Raden Adipati Surya saat inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Mulang Tiyuh, Kecamatan Blambanganumpu, Rabu (7/6).

Pada kesempatan itu, bupati berdialog dengan sejumlah pedagang tentang berbagai hal yang perlu dibenahi, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pasar.

Adipati mengatakan pasar merupakan  pusat transaksi perekonomian masyarakat, sekaligus sumber pendapatan asli daerah. Karena itu, kondisi keamanan dan kenyamanan pasar menjadi suatu keharusan.

"Kalau pasarnya aman dan nyaman, transaksi ekonomi akan semakin lancar, otomatis pendapatan asli daerah juga akan meningkat. Saya minta instansi terkait meningkatkan kualitas pengelolan pasar," kata Adipati.

Bupati melanjutkan, selain untuk mengetahui kondisi pasar, sidak tersebut juga bertujuan memantau harga dan stok bahan kebutuhan pokok.

"Kita ingin pastikan harga dan stok bahan kebutuhan pokok tetap stabil selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," terangnya.(Vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com