Safari Ramadhan, Adipati Serahkan Bantuan Masjid

Tanggal 07 Jun 2017 - Laporan - 1144 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan bantun masjid pada kegiatan Safari Ramadhan di Kampung Jayatinggi, Kecamatan Kasui.

Harianmomentum--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan bantuan operasional masjid dan santunan untuk anak yatim/piatu dari kelaurga tidak mampu.  Bantuan tersebut diserahkan pada kesempatan Safari Ramadhan di  Masjid Al Ikhlas, Kampung Jayatinggi, Kecamatan Kasui, Rabu (7/6).

 

Pada kesempatan itu, bupati mengajak umat muslim setempat memaknai ibadah puasa Ramadhan secara luas. Menurut dia, puasa Ramadhan bukan semata sarana meningkatkan aman ibadah individu kepada Allah Subhanahu Watalla.

Lebih dari itu  ibadah puasa bulan Ramadhan mengandung nilai-nilai sosial untuk saling berbagi dan membantu mereka yang membutuhkan.

 

“Bulan Ramadhan bukan sekedar sarana peningkatan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Watalla. Ibadah puasa juga mendidik kita untuk lebih peduli kepada sesama dengan saling membantu dan berbagi,“ kata Adipati.

 

Turut dalam Safari Ramadhan tersebut, Kapolres Waykanan AKBP. Budi Asrul Kurniawan, Dandim 0427/WK Letkol.Inf.Uchi Cambayong  dan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten setempat Dessy Afriyanti Adipati. (Vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com