Tanggul Pembatas Rumah dan Sungai di Kelurahan Labuhanratu Jebol

Tanggal 17 Feb 2019 - Laporan - 1268 Views
Satu unit mobil Avanza BE 2452 CJ milik warga Kelurahan Labuhan Ratu terseret arus sungai.// Agung DW

Harianmomentum.com--Hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung pada Sabtu (16-2-2019) malam, mengakibatkan tanggul pembatas antara sungai dan rumah warga di RT 08 Kelurahan Labuhanratu, Kecamatan Labuhanratu jebol. Tepatnya, di Gang Lambang Jalan Pagar Alam (PU).

Riki menceritakan pada pukul 22.00 WIB, rumah warga mulai terendam banjir akibat hujan deras sejak sore. Kemudian pada pukul 23.30 WIB, tanggul yang menjadi pembatas rumah warga dan sungai jebol akitbat dihantam derasnya air.

"Banjirnya hampir dua meteran semalam itu. Pas lagi diluar karena banjir tiba-tiba tanggulnya jebol," kata Riki kepada harianmomentum.com, Minggu (17-2).

Dia memperkirakan tanggul yang jebol mencapai seratusan meter. "Tidak cuma satu yang jebol, tapi ada beberapa titik," ujarnya.

Tidak hanya itu, bahkan satu unit mobil Avanza dengan nomor polisi BE 2452 CJ milik warga setempat, Rika terseret banjir yang diakibatkan tanggul jebol.

"Jadi semalam itu kami lagi di luar semua karena banjir. Tiba-tiba bunyi suara ada yang patah. Cuma dalam hitungan detik mobil saya langsung tercebur ke dalam sungai," kata Rika.

Selain itu, dia mengatakan dapur rumahnya juga jebol karena terkikis air sungai. "Semua peralatan dapur hancur hilang semua. Kulkas, kompor, panci dan lain-lain," terangnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Gedungasri Ke ...

MOMENTUM, Penawaraji--Puluhan hektare tanaman padi petani di Kamp ...


Rayakan Maulid Nabi, Warga Tanjungraya Gelar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW, Masjid ...


Kodim Wayakanan Peringati Maulid Nabi ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kodim 0427/Waykanan menggelar peringata ...


Bantu Warga, SMSI Tulangbawang Keliling Kampu ...

MOMENTUM, Meraksa Aji--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com