Kapolres Ikut Evakuasi Korban Banjir di Lamtim

Tanggal 20 Feb 2019 - Laporan - 974 Views
Proses evakuasi korban banjir di Lampung Timur./ist

Harianmomentum.com--Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro turun langsung dan ikut melakukan proses evakuasi warga masyarakat yang menjadi korban banjir, di Desa Buanasakti, Kecamatan Batanghari pada Rabu (20-2-2019). 

Proses evakuasi tersebut, AKBP Taufan Dirgantoro didampingi Kepala BPBD Tri Pranoto, Kasat Sabhara IPTU Yoni, Kapolsek IPTU Bambang Dwi Setyawan, Camat Batanghari Mursidi. 

"Kami bersama pemerintah daerah khususnya BPBD dan pak camat terjun membantu kesulitan warga buana sakti yang hari ini kita bantu menyebrang, antisipasi kami dalam meminimalisir kerugian masyarakat," kata AKBP Taufan.

Dia mengatakan, dalam kejadian ini untuk korban jiwa tidak ada, tetapi secara materil beberapa ladang jagung gagal panen.

Taufan menambahkan bahwa bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Batanghari, mengakibatkan terputusnya akses transportasi utama warga masyarakat Desa Buanasakti dengan Desa Rejoagung. 

"Satuan Sabhara bersama Tim BPBD Kabupaten Lampung Timur, menurunkan perahu khusus, untuk membantu mengevakuasi warga masyarakat di Desa tersebut, khususnya para pelajar, pedagang yang ingin melakukan aktivitas rutin sehari-hari,” jelasnya. 

Pihaknya juga mengharapkan agar seluruh personel kepolisian, bisa membangun komunikasi dengan seluruh aparat pemerintah terdekat, dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir kerugian yang timbul akibat bencana banjir di Kabupaten Lampung Timur.(rif) 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati Maulid Nabi, Polres Tulangbawang Ba ...

MOMENTUM, Menggala--Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres T ...


Wahdi Serahkan Bantuan Bedah RTLH dari Bank L ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan bant ...


Baznas Pesawaran Bangun Rumah Sehat ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama Ba ...


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com