Kunjungi 2 Kecamatan, Winarti Serahkan Bantuan Anak Yatim

Tanggal 21 Feb 2019 - Laporan - 595 Views
Kunjungan Bupati Tulangbawang Winarti. Foto.Rhm.

Harianmomentum.com--Bupati Tulangbawang Winarti melakukan kunjungan ke dua kecamatan, Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan, Rabu (20-2-19).

Kunjungan Winarti bertujuan menyapa warga dan melaporkan hasil kerja pemerintah setempat dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Tulangbawang.

Tiba di Rawajitu Timur, perempuan bergelar adat Pangeran Suri ini disambut kesenian tradisional Jaran Kepang.

Pada kesempatan itu, Winarti menyerahkan bantuan terhadap anak yatim berupa 10 kg beras per bulan untuk satu anak. Pemkab Tulangbawang pada tahap awal memberikan bantuan kepaa lima anak per kampung.

Selain itu, dilaksanakan bakti sosial dan pemasangan alat kontrasepsi inplan gratis untuk 100 orang serta bersih-bersih kanal bersama Polairud Polres Tulangbawang.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk masyarakat. "Kita harus gotong-royong membangun dengan segenap kemampuan masing-masing," ujar Bunda Winarti mengawali sambutannya.

"Saya hadir di sini untuk silaturahmi, terima kasih atas kerja saudara semua, jaga kekompakan menghadapi Pemilu, jangan ada perpecahan, berbeda bisa tapi kita jangan ada perpecahan," tuturnya.

Sementara di kecamatan Rawajitu Selatan, Kampung Hargorejo, hal yang sama juga dilakukan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. 

Di Hargorejo, baksos juga melibatkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sesuai tugasnya mereka melakukan pengawasan sarana distribusi pangan sekaligus sampling produk pangan di Pasar Rawajitu dan pedagang pangan di sekitar lapangan.

"Kita masih temukan produk pangan mengandung bahan berbahaya seperti pewarna tekstil dan boraks," ujar Ketua Kepala Kantor BPOM di Kabupaten Tulangbawang Tuti Nurhayati.

Sementara Winarti mengatakan, betapa pentingnya pengetahuan akan makanan sehat dan tidak sehat. "Edukasi ke masyarakat terkait sediaan farmasi dan pangan sehat harus terus kita galakkan, mari gotong royong memberikan pengertian penggunaan bahan makanan yang sehat," harapnya.

"Terima kasih BPOM juga bisa hadir sosialisasi langsung ke masyarakat,  membuka pameran mini produk ilegal dan bahan berbahaya, konsultasi produk, obat dan makanan, ini bentuk gotong royong kita membangun Tulangbawang," tukasnya. (rhm).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com