Pemkab Tuba Berikan Bantuan untuk Keluarga Korban Tenggelam Terseret Banjir

Tanggal 25 Feb 2019 - Laporan - 646 Views
Perwakilan Pemkab Tuba menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tenggelam terseret arus banjir di Kelurahan Menggala Kota

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) menyampaikan belasungkawa dan bantuan kepada keluarga almarhum Nazira Tapana (3 tahun)—balita korban tenggelam terseret arus banjir di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota.

Ucapan belasungkawa dan bantuan dari Pemkab Tuba itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Desia Kusumayuda dan Kepala Dinas Sosial Syukur mewakili Bupati Winarti, Senin (25-2-2019).

Desia berharap keluarga korban untuk tabah dan sabar menerima cobaan tersebut. "Kami mewakili ibu bupati mengucapkan belasungkawa yang sedala-dalamnya.Seomga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Allah Subhanahu Watalla dan keluarga yang ditinggal bisa tambah, iklas dan sabar menerima cobaan ini," kata Desia kepada ayah korban, Edi Sahrudi Zahri di kedimannya Jalan Cemara, Lingkungan Gunungsakti, Kelurahan Menggala Selatan.

Baca juga: Balita Meninggal Terseret Arus di Menggala

Kepala Dinas Sosial Tuba  Syukur mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada keluarga korban, berupa bahan kebutuhan pokok dan santunan kematian yang menjadi bagian  program bergerak melayani warga (BMW).  "Hari ini, kita salurkan bantuan berupa sembako dan santunan kemantian sebesar Rp1 juta kepada keluarga korban," kata dia.

Menanggapi bantuan tersebut, Edi Sahrudi Zahri selaku orang tua korban mengucapkan terima kasih atas perhatian pemkab setempat.  "Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah sudah menengok ke rumah saya," kata Edi dengan mata berkaca-kaca. (rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com