RKPD Pringsewu Fokus Peningkatan Infrastruktur dan Kualitas SDM

Tanggal 04 Mar 2019 - Laporan - 576 Views
Acara Forum Gabungan OPD Pringsewu membahas penyempurnaan RKPD tahun 2020

Harianmomentum.com--Pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) menjadi prioritas dalam rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pringsewu tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pringsewu Andi Wijaya saat membuka acara Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten setempat, Senin (4-3-2019). Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Pemkab Pringsewu itu bagian dari upaya penyempurnaan rangcangan RKPD tahun 2020.

Selain bidang infrastruktur dan SDM, peningkatan perekonomian, pelestarian lingkungan hidup dan peningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih juga masuk dalam rancangan RKPD tersebut.

"Rancangan RKPD Kabupaten Pringsewu tahun 2020 diarahkan pada optimalisasi dan integrasi belanja guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"kata Andi Wijaya mewakili Bupati Sujadi.

Dia menerangkan, RKPD tahun 2020 merupakan pelaksanaan tahun ketiga dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pringsewu tahun 2017-2022.

"Forum gabungan perangkat daerah memiliki peran strategis, dalam upaya sinkronisasi dan mewujudkan sinergitas program kerja pemerintah dengan hasil musuyawarah perencanaan pembangunan di berbagi tingakatan," terangnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com