Polisi Bantu Korban Angin Puting Beliung

Tanggal 08 Mar 2019 - Laporan - 732 Views
Aparat kepolisian bersama warga bergotongroyong membantu korban bencana angin puting beliung./ist

Harianmomentum.com--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pugung bergerak cepat guna bergotongroyong bersama warga membantu korban yang tertimpa bencana alam angin puting beliung.

"Untungnya tidak ada korban jiwa akibat bencana di Dusun Babakan dan Dusun Jatisari Pekon Babakan Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Kamis (7/3/19) malam.," ujar Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Iptu Mirga Nurjuanda, Jumat (8-3). 

Menurut dia, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun terdapat kerugian material berupa kerusakan atap Masjid Al-Taqwa dan atap rumah milik Rizal di Dusun Babakan akibat tertimpa pohon.

Kemudian di Dusun Jatisari, selain menumbangkan pohon yang melintang di Jalan Raya, juga merusak atap rumah milik Mikun dan Miran.

Kapolsek Pugung Iptu Mirga Nurjuanda mengungkapkan, pasca peristiwa tersebut pihaknya langsung terjun ke lokasi guna bergotong royong membantu warga setempat.

"Gotong royong dipimpin Kanit Sabhara Ipda Zulkarnain bersama sejumlah anggota Polsek Pugung guna membantu warga," ungkap Iptu Mirga.

Kapolsek menjelaskan, adapun peristiwa angin puting beliung terjadi pada Kamis (7-3-19) sekitar pukul 18.20 Wib diawali dengan hujan deras disertai angin pada pukul 18.00 Wib.

Dia berharap dengan dilaksanakan gotong royong dapat membantu meringankan beban mayarakat yang tertimpa bencana.

"Gotong royong dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polsek Pugung terhadap bencana puting beliung yang terjadi," pungkasnya. 

Terpisah, Kepala Pekon Babakan, Harmadi mengatakan, kondisi terkini pasca angin puting beliung situasi dalam kondusi normal. 

"Kondisi terkini sudah baik, tadi juga dilaksanakan gotong royong bersama Uspika, Polsek dan Babinsa," kata Harmadi melalui sambungan telepon.(glh/jal) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com