Lampura akan Aktifkan Siskamling

Tanggal 13 Jun 2017 - Laporan - 1134 Views
Sekdakab, Dandim dan Kapolres Lampura menyampaikan keterangan pers usai rakor kamtibmas di kantor pemkab setempat.

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampur) meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan jajaran kepolisian dan TNI setempat. Langkah itu sebagai respon atas meningkatnya aksi kriminalitas di kabupaten tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampura Samsir mengatakan akan mengaktifkan kembali program siskamling di seluruh kabupaten.

"Nanti Kesbangpol akan membuat jadwal siskamling se-kabupaten. Kita akan libatkan polri, Pol PP dan TNI untuk berkeliling paling lambat dua kali seminggu. Kepala-kepala satker juga kita libatkan," kata Samsir usai rapat koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI, Selasa (13/6).

Hal senada disampaikan Kapolres Lampura AKBP. Esmed Eriyadi. Menurut dia, untuk mengatasi aksi kriminalitas yang semakin marak, tidak bisa hanya mengandalkan polisi. Diperlukan sinergi dengan seluruh elemen.

"Kita akan bekerja sama untuk menanggulangi semua masalah kriminalitas. Kita juga terus menggelar operasi dan patroli  kamtibmas," kata Esmed.

Kapolres juga mengaku sudah mengetahui indentitas sejumlah tersangka pelaku kriminalitas di wilayah setempat.

"Kita sudah mengantongi identitas para pelaku yang kita curigai. Mobilitas mereka lumayan tinggi. Gerombolan mereka ada yang berasal dari Lampung Utara dan luar daerah. Kita akan langsung terjun ke lapangan untuk meningkatkan sistem pencegahan," terangnya Esmed.

Hadir pada rakor tersebut Komandan Kodim 0412, Letkol. Inf. Raden Daniel Bahtiar dan Kepala Kesbangpol Lampura Firmansyah.(ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com