Warga Tarahan Keluhkan Banjir, Plt Bupati Lamsel Minta Perusahaan Segera Normalisasi Aliran Sungai

Tanggal 20 Mar 2019 - Laporan - 661 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menemui warga Desa Tarahan yang berdemo menuntut PT Batu Mamkur menormalisasi aliran sungan

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menerima kunjungan perwakilan  warga Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, di ruang kerjanya, Rabu (20-3-2019).

Kedatangan puluhan warga Desa Tarahan yang didampingi Camat Katibung Hendrajaya itu, untuk menyampaikan kondisi desa mereka yang selalu menjadi langganan banjir, setiap musim hujan. Menurut warga, banjir tersebut terjadi akibat penyempitan gorong-gorong saluran air di komplesk  PT Tanjung Selaki.

Setelah mendengar aspirasi dan keluhan warga, Nanang beserta tim langsung turun ke lokasi meninjau  titik yang menjadi penyebab banjir di kawasan tersebut.

Setiba di lokasi Nanang yang didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait, menemui puluhan warga Dusun Sebalang, Desa Tarahan yang sedang melakukan aksi unjuk rasa. 

Warga setempat menuntut perusahaan PT Batu Makmur bertanggungjawab menormalisasi aliran sungai yang menyempit, akibat aktifitas penambang batu perusahaan tersebut.

“Ibu-ibu saya minta waktu empat hari. Kalau perusahaan tidak melakukan normalisasi, saya yang akan bertindak,” kata Nanang di hadapan para pengunjuk rasa yang didominasi kaum perempuan itu.

Mendengar pernyataan tersebut, warga pun menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Lamsel yang telah mengambil sikap tegas untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Terima kasih pak Nanang, kami akan membantu normalisasi bersama pihak perusahaan. Jika dibutuhkan, kami siap pak,” cetus seorang warga.

Tak hanya itu, kepada pihak perusahaan PT Batu Makmur dan Kepala Desa Tarahan, Nanang juga memintasecepatnya menormalisasi aliran sungai yang mengalami sedimentasi akibat material tambang. 

“Saya minta perusahaan langsung menormalisasi sungai, hari ini juga. Kalau besok saya lihat masih seperti ini, saya akan bertindak tegas, saya tidak ingin main-main," kata Nanang. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com