Sujadi Pertanyakan Aplikasi "Real Time" di Stan BPKAD

Tanggal 26 Mar 2019 - Laporan - 785 Views
Bupati Sujadi tinjau stan BPKAD Pringsewu pada Pringsewu Expo 2019. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, H.Sujadi dan H.Fauzi mengunjungi sejumlah stan di Pringsewu Expo 2019, Selasa (26-3-2019). Lebih dari 160 stan memeriahkan kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu, 23 Maret lalu.

Saat mengunjungi Stand Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sujadi tertarik dengan aplikasi yang dipamerkan menampilkan secara online informasi kinerja keuangan BPKAD. 

Sujadi kemudian berdialog dengan Kepala BPKAD Pringsewu Arif Nugroho terkait tentang informasi yang ditayangkan dalam layar monitor. 

Selain mencoba aplikasi yang ditampilkan di layar monitor, Sujadi juga mempertanyakan apakah semua informasi kinerja keuangan ini 'Real Time', dan informasi apa saja yang disajikan.

Bupati Pringsewu mengapresiasi transparansi yang ditampilkan BPKAD. Menurut dia, hal ini harus dibarengi dengan komitmen seluruh OPD memacu kinerjanya, ditunjang dengan teknologi maupun SDM yang ada.

"Saya berpesan kepada seluruh OPD dan Satker pengguna anggaran negara lainnya agar berhati-hati, sebab sudah menggunakan aplikasi 'Real Time,"tegasnya.

Sebelumnya Arif Nugroho didampingi Kepala Bidang Anggaran, Triantara di hadapan Bupati Sujadi memaparkan bahwa seluruh informasi yang ditampilkan adalah 'Real Time, baik informasi pendapatan, belanja maupun informasi kinerja keuangan lain yang dibutuhkan, seperti penyerapan anggaran.

"Bahkan sampai dengan informasi proses pencairan anggaran," paparnya.

Menurutnya penggunaan data real time itu untuk mencegah terjadinya kelebihan atau kekerungan anggaran."Maka agar tidak terjadi kelebihan dan kekurangan anggaran, sebaiknya menggunakan data real time untuk pengusulan program kegiatan,"ujarnya.

Sementara Wakil Bupati H.Fauzi terlihat juga menyambangi ke sejumlah stand pameran. Dan sejenak selalu bedialog dengan pihak stand baik dari OPD, kecamatan, dari BUMN stand penyedia kreasi home industri dan UMKM serta pihak swasta yang menggelar stan. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com