Lansia Ikut Senam Massal di Pringsewu

Tanggal 07 Apr 2019 - Laporan - 899 Views
Wabup Pringsewu H Fauzi didampingi Ketua Yayasan Jantung Indonesia Hj Rita Irviani, mengikuti senam pagi lansia di wisata Nggruduk Ambarawa Timur.(Sulistyo)

Harianmomentum.com--Ratusan lanjut usia (lansia) di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu mengikuti senam pagi. 

Olahraga bersama itu digelar di lokasi wisata kuliner Nggruduk di Pekon (Desa) Ambarawa Timur, Minggu (7-4-2019).

Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi didampingi Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu Hj Rita Irviani mengungkapkan, pihaknya memberi apresiasi kepada pihak Kecamatan Ambarawa dan perangkat pekon yang rutin menggelar senam pagi bagi lansia tersebut.

Menurut dia, kegiatan itu sangat efektif untuk mengajak masyarakat terutama kaum lansia untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga kendatipun usia sudah tua.

"Olahraga itu sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh, sehingga tetap sehat. Kegiatan senam pagi lansia ini juga menjadi sarana mempererat silaturhami warga," kata wabup.

Fauzi menuturkan, selain tetap menyehatkan dan memberi kebugaran tubuh kususnya kepada peserta lansia, juga lebih menghidupkan wisata kuliner 'Nggruduk' yang menyajikan anekan makan-minun dan jajanan tradisional.

"Semoga dengan ramainya pengunjung, atomatis dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Artinya sambil berolah-raga juga berbelanja kuliner," ujar Fauzi.

Wabup Pringsewu juga mengingatkan kepada warga Ambarawa jika menemukan keluarganya ada sakit demam, maka harus segera dikonsultasi atau diperiksa ke dokter. "Sebab dikuatirkan itu gejala penyakit DBD. Jadi jangan takut terkena biaya, laporkan saja ke pihak kecamatan jika kesulitan ekonomi,"tegasnya 

Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia yang juga Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj Rita Irviani Fauzi mengaku bangga sekaligus memberikan apresiasi kepada elemen masyarakat yang dengan kreativitasnya rutin menggelar senam lansia tersebut.

Menurut dia kegiatan senam lansia secara rutin itu, selain dapat membiasakan masyarakat untuk berolahraga dan  berperilaku hidup sehat."Kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang silaturahmi sesama warga, sekaligus memupuk semangat dan rasa bangga sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Pringsewu,"imbuh Rita Irviani.

Usai senam, Wabup beserta rombongan meninjau lokasi pasar tradisional di Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Ambarawa yang menyajikan aneka kerajinan tradisional. Nampak hadir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Samsir Kasyim, Camat Ambarawa Moudy Ary Nazzola, Kepala Pekon Ambarawa Timur Rokhmad, dan sejumlah anggota veteran.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com