Maksimalkan Jumlah Pemilih, KPU Gelar Pemilu Run 2019

Tanggal 07 Apr 2019 - Laporan - 725 Views
Wali Kota Herman HN melepas peserta Pemilu Run 2019. Foto: ist

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung terus menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Beragam kegiatan dilakukan: lomba-lomba, festival musik, hingga olah raga dan beragam kegiatan lainnya yang bertujuan guna memaksimalkan jumlah pemilih di kota setempat.

Teranyar, KPU setempat menggelar kegiatan Pemilu Run 2019 yang terpusat di Elephant Park, Enggal, Bandarlampung pada Minggu (7-4-2019). 

“Beragam acara tersebut diselenggarakan dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019,” kata Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri, Minggu (7-4-2019).

Selain itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat, khusunya yang berdomisili di kota setempat untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu di 17 April 2019. 

"Kami telah sosialisasi di banyak tempat. Selain itu, kita juga melakukan pelayanan di hari libur terkait pindah memilih. Semua itu tujuannya untuk memaksimalkan jumlah pemilih," kata dia.

Lebih lanjut Fauzi mengimbau masyarakat Kota Bandarlampung untuk menjadi pemilih cerdas.

“Pilihlah calon wakil rakyat serta capres dan wapres yang latar belakangnya sesuai dengan pilihan (hati nurani) kita. Untuk itu terlebih dahulu kita harus mengenalnya,” imbaunya. 

Hal senada disampaikan Wali Kota Bandarlampung Herman HN yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dia mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.

“Kita harus gaungkan terus kepada masyarakat tentang Pemilu 2019. Karena ada lima surat suara yang harus di coblos oleh masyarakat. Maka itu harus disosialisasikan terus agar masyarakat bisa memahami pemilihnya masing-masing,” kata Herman HN dalam sambutannya, Minggu (7-4).

Lebih lanjut, Herman HN mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Bandarlampung yang telah mensosialisasikan Pemilu 2019.

Selain itu, Herman meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk dapat bekerja dengan baik serta tidak main-main dalam melakukan pengawasan.

“Saya sering sampaikan pada Panwas, hasilnya yang baik. Jangan kita mikirin uang tapi pemilu carut marut. Kita cari yang terbaik. Yang lalu biarlah berlalu saya tidak mau mengungkit yang lalu,” paparnya.

Selanjutnya, Herman mengajak segenap masyarakat untuk tidak salah dalam memilih pemimpin. 

“Cari pemimpin yang terbaik agar daerah dan negara kita lebih baik. Jangan kita memikirkan siapa yang bayar,” imbaunya.

Dalam kegiatan tersebut, Herman HN melepas ratusan peserta Pemilu Run 2019 di Taman Gajah, Enggal didampingi ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri dan Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Candrawansah.

Selain kegiatan Pemilu Run 2019, kegiatan turut dimeriahkan oleh fun games, DJ perform, dancer, pembagian doorprize, dan lainnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Relawan Matahari Sosialisasi Mirza-Jihan di T ...

MOMENTUM, Metro--Sejumlah Relawan Matahari Metro melakukan sosila ...


Marindo: Jadikan Pilkada Momen Politik Berkua ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ...


Maju Cabup Lewat PDIP, Ardito Masih Jabat Ket ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Bupati Lampung Tengah Ardito Wijay ...


Desca 'Warning' ASN Tak Netral di Pilkada 20 ...

MOMENTUM, Metro--Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro, Descata ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com