Jalan Penghubung Tiga Tiyuh Rusak Parah

Tanggal 16 Jun 2017 - Laporan - 1175 Views
Kondisi jalan penghubung Tiyuh Panaraganjaya-Tirtakencana dan Penumanganbaru di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Harianmomentum--Memprihatinkan. Ungkapan itu rasanya cukup untuk menggambarkan kondisi ruas jalan penghubung tiga tiyuh (desa) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Kondisi jalan penghubung Tiyuh Panaraganjaya-Tirtakencana dan Tiyuh Penumanganbaru, rusak parah. Lubang-lubang besar seperti kubangan kerbau memenuhi hampir seluruh badan jalan.

 

Menurut warga setempat, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak tiga tahun lalu.Ironisnya hingga kini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan pemerintah.

 

“Kerusakan jalan ini sudah tiga tahun, belum pernah diperbaiki. Hampir seluruh badan jalan itu dipenuhi lubang besar. Kalau habis turun hujan, sama saja seperti kubangan kerbau,“ kata Marhadi warga Dunsun VIII, Tiyuh Panaraganjaya, Kamis (15/6).

 

Dia menerangkan, panjang jalan yang mengalami kerusakan parah mencapai lebih kurang satu kilometer. Akibatnya mengganggu transportasi dan perekonomian, tapi juga mengacam keselamatan masyarakat yang melintas menggunakan sepeda motor.

 

“Jalan ini bukan hanya menghubungkan tiga tiyuh, tapi juga akses utama menuju Pasar Pulungkencana sebagai pusat perekonomian masyarakat, juga jalan utama anak-anak kami menuju sekolah,” terangnya.

Dia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, agar transprotasi dan gerak perekonomian masyarakat bisa lebih lancar. 

 

“Sudah sering kecelakaan, orang jatuh dari motor karena tergelincir menghindari atau terperosok ke lubang di badan jalan. Jadi kami minta pemerintah bisa segera memperbaiki jalan ini,“ harapnya. (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com