Safari Ramadan, Kapolda Lampung Serahkan Bantuan di Tanggamus

Tanggal 08 Mei 2019 - Laporan - 783 Views
Safari Ramadan di Kabupaten Tanggamus./ist

Harianmomentum.com--Melaksanakan Safari Ramadan 1440 Hijriah/2019, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, M.Si bersama jajaran Forkopimda Provinsi Lampung menyerahkan bantuan hibah pembangunan masjid, menyantuni yatim piatu dan memberikan bahan pokok kepada kaum duafa yang dipusatkan di rumah dinas Bupati Tanggamus, Rabu (8-5-2019).

Dalam safari ramadhan tersebut Kapolda didampingi Ketua Pengadilan Tinggi Lampung, Perwakilan Komandan Brigif serta sejumlah pejabat lain yang tergabung dalam Tim 3 Safari Ramadhan Provinsi Lampung serta Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad, SH. M.Si.

Rombongan disambut langsung Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Hi. AM. Safii, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kajari David P. Duarsa serta kepala OPD Kabupaten Tanggamus.

Bupati mengucapkan selamat datang kepada tim 3 safari ramadhan Provinsi Lampung yang dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si bersama tim di Bumi Begawi Jejama.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Tanggamus cukup kondusif waluapun ada kriminalitas yang terjadi, namun hal itu sebagai koreksi bersama-sama guna menciptakan Tanggamus yang lebih baik lagi kedepannya.

Kesempatan itu Bupati mengatakan bahwa untuk mendukung aparat keamanan, Pemkab Tanggamus telah menyerahkan hibah baik ke Polda Lampung, Kodim maupun Polres Tanggamus baik itu pembangunan fisik maupun kendaraan operasional.

"Guna pembangunan Kamtibmas di Kabupaten Tanggamus, Pemkab telah menghibahkan kendaraan Patroli Polri dan Kodim. Tahun 2019, hibah anggaran Rp. 5,83 milyar guna pembangunan Mako Brimob, pembangunan Asrama dan Mako Polsek Bandar Negeri Semuong serta Pos Pol Islamic Center," kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah bekerka maksimal dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Tanggamus dengan aman, damai dan sejuk sesuai dengan keinginan bersama.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan masyarakat akan mendukung hasil Demokrasi," tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung dalam sambutannya mengataka bahwa melalui kegiatan Safari Ramadhan dapat terwujud kebersamaan di Kabupaten tanggamus.

Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Tanggamus sangat mengalami kemajuan yang sangat pesat, dan itu karena kerja keras dari masyarakat Tanggamus sesuai dengan semboyannya yaitu Begawi Jejama.

Kapolda juga berharap dengan akan adanya proyek peroyek besar yang akan berjalan yaitu salah satunya Kawasan Industri Maritim (KIM) masyarakat dapat membantu terciptanya situasi kondusif sebab dengan itu akan banyak membuka lapangan pekerjaan.

"Dengan kesempatan ini saya mengajak mari kita menjalin rasa persatuan dan kesatuan agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Kemudian mari kita jalin kebersamaan dalam menjaga keamanan baik Hubungan dengan TNI dan Polri," ucap Kapolda Lampung.

Dipenghujung sambutannya, Kapolda berharap bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. (glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com