Pleno Provinsi Lampung, Ratusan Pasukan Keamanan Disiagakan

Tanggal 09 Mei 2019 - Laporan - 601 Views
Posko pengamanan di halaman parkir Novotel Bandarlampung. Foto: acw

Harianmomentum.com--Ratusan personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan dalam pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Lampung di Novotel Bandarlampung, Kamis (9-5-2019).

Pantauan harianmomentum.com, sejak pagi hingga malam petugas gabungan tersebut terus disiagakan. Ada yang berjaga di dalam dan depan ruang rapat pleno, ada juga yang berjaga di halaman serta depan hotel setempat. Bahkan tenda pengamanan telah terpasang di halaman parkir Novotel sejak Rabu (8-5).

Setiap orang yang hendak masuk ke ruang pleno diperiksa oleh beberapa polisi. Mereka yang hendak masuk juga wajib menunjukkan kartu tanda peserta yang dikeluarkan oleh KPU Provinsi Lampung.

"Pengamanan rekapitulasi kita usahakan berjalan kondusif, karena sejauh ini pemilu di Lampung aman dan terkendali," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra.

Dia menyebut, sekira 168 personil Polda Lampung, 230 personil Polresta Bandarlampung dan 30 personil TNI yang diterjunkan dalam pengamanan pleno tersebut.

“Meski berjalan kondusif namun upaya pencegahan tetap dilakukan, yakni dengan melakukan pengamanan sistem terbuka (polisi berseragam), dan pengamanan tertutup (intelejen),” jelasnya.

Selain itu, kata dia, beberapa kendaraan taktis juga dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan.

"Pengamanan tetap terbuka dan tertutup, kita harap aman, tidak ada konflik yang terjadi," harapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


HUT ke-78 Bhayangkara, Momen Refleksi dan Tin ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 20 ...


Pesta Sabu, Tiga Orang Diciduk Satres Narkoba ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satres Narkoba Polres Lampung Tengah, Pold ...


Polisi Tangkap Tersangka Penipuan di Pringsew ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polsek Sukoharjo, Polres Pringsewu me ...


Oknum PDTI Tanjungraja Diduga ‘Nyambi Boron ...

MOMENTUM, Kotabumi--Oknum pendamping desa inisial HB diduga kelol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com